Pengiriman Paket Jelang Lebaran Meningkat

Rabu 20-05-2020,18:44 WIB
Reporter : redaksirltv
Editor : redaksirltv

Radartvnews.com- Menjelang hari raya idul Fitri, pengiriman barang melalui jasa pengiriman melonjak. Seperti di kantor POS cabang Bandar Lampung. Pengiriman paket yang sejak awal menurun drastis diawal pedemi virus covid 19, kini makin melonjak mendekati hari raya indul Fitri.

Salah satu pengguna layanan kantor POS Irwan menjelaskan, dirinya mengirimkan kendaraan roda dua kerabatnya dari Jakarta menjelaskan pengiriman yang dilakukanya dikarenakan kerabatnya diberhentikan dari tempatnya bekerja.

“Kirim motor, ya gimana disana sodara saya sudah gak kerja lagi,” katanya

Kepala Kantor Pos Bandar Lampung Yessi Agustianti mengatakan, dampak corona sangat berpengaruh terhadap pengiriman barang dan paket meski di awal mengalami penurunan hingga 10 persen.

Untuk saat ini pengiriman hanya dilakukan melalui jalur darat dengan estimasi waktu yang bisa tak sesuai dari perkiraan,  karna  sejumlah wilayah memberlakukan PSBB.”Semula pengiriman turun 10 persen, namun sekarang meningkat lagi karena sudah mau lebaran. Pengirimankan Cuma lewat darat jadi waktu sampainya agak lama,” jelas Yessi Agustianti.

Meski pengiriman melonjak PT POS  membatasi layanan pengiriman pos ekspres yang hanya dibuka untuk dua wilayah pengiriman Palembang dan Muara Enim.(rmd/san)

Tags :
Kategori :

Terkait