Simulasi Pemilu di Lapas Perempuan, 114 Warga Binaan Kantongi e-KTP

Simulasi Pemilu di Lapas Perempuan, 114 Warga Binaan Kantongi e-KTP

Radartvnews.com- Sebelum pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 17 april 2019, KPU Kota Bandar Lampung menggelar sosialisasi serta simulasi di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Bandar Lampung (22/2). Sebanyak 341 warga binaan terlihat antusias mengikuti simulasi pencoblosan.

Sosialisasi dan simulasi mendadak ramai, setelah petugas KPU mengenalkan dua Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan bertarung pada 17 april 2019 mendatang.

Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Divisi Pendataan Pemilih Fery Triatmojo menjelaskan  pihaknya memberikan sosialisasi kepada warga binaan untuk mengakomodir pemilih untuk menyampaikan hak suaranya pada pemilihan umum 17 april 2019 mendatang.

“sosialisasi kepada warga binaan untuk mengakomodir pemilih untuk menyampaikan hak suaranya pada pemilihan umum 17 april 2019 mendatang,” kata Fery Triatmojo

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Bandar Lampung Setyo Pratiwi mengatakan, ada 341 orang warga binaan, saat ini sudah 114 orang sudah mempunyai KTP Elektronik dan sisanya  orang masih dalam proses perekaman.

“341 warga binaan sudah 114 orang sudah mempunyai KTP Elektronik dan sisanya  orang masih dalam proses perekaman,” kata Setyo.

Pihaknya sudah berkordinasi kepihak Disdukcapil Provinsi  untuk menjambatani warga binaan luar Bandar Lampung.(lds/san)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: