Menggali Fenomena Kenapa Perempuan Selalu Mengeluh

Menggali Fenomena Kenapa Perempuan Selalu Mengeluh

Apakah kamu juga sering merasa tidak punya baju meski lemari penuh?-Pinterest-

4. Takut Dibilang Tidak Pernah Ganti Baju

Menggunakan baju yang itu-itu saja terkadang membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Hal ini ditambah dengan adanya asumsi jika melihat seseorang menggunakan baju yang sama setiap bertemu, berarti orang tersebut tak pernah mengganti baju. 

Padahal, bisa saja karena mereka tidak bertemu setiap hari dengan orang tertentu dan kebetulan menggunakan baju yang sama.Perempuan sering kali merasa tidak nyaman jika orang lain menganggap mereka tidak pernah berganti pakaian. Meskipun sebenarnya mereka memiliki banyak pilihan, tetapi karena alasan ini, mereka tetap merasa tidak punya baju yang cukup.

5. Tak Suka Jika Ada Orang Lain Mengenakan Pakaian yang Sama

Banyak perempuan yang suka merasa tidak percaya diri bahkan malu saat orang lain mengenakan pakaian yang sama dengannya, entah dari warna atau model. Ini juga disebabkan karena mereka selalu ingin tampil berbeda dari yang lainnya. 

Padahal, jika bisa membuang rasa gengsi, justru akan membuatnya lebih nyaman dan bebas untuk mengenakan pakaian apa pun.Perempuan sering kali merasa khawatir jika ada orang lain yang mengenakan pakaian yang sama dengan mereka. Hal ini dapat memicu rasa tidak percaya diri dan keinginan untuk selalu tampil unik.

6. Baju yang Tersisa Sudah Pernah Dipakai dalam Acara yang Sama

Maksud dari ungkapan "tidak punya baju" yang terakhir adalah stok pakaian di lemari hanya tersisa pakaian yang sudah pernah digunakan dalam beberapa acara. Terlebih, sudah didokumentasikan alias sudah pernah difoto dan foto tersebut diunggah di media sosial. 

Perempuan sering kali merasa tidak nyaman jika mengenakan baju yang sama dalam acara yang sama.Hal ini menciptakan tekanan untuk selalu tampil berbeda setiap kali berpergian. Padahal, sebenarnya tidak ada yang salah dengan mengenakan pakaian yang sama, tetapi karena alasan ini, perempuan tetap merasa tidak memiliki cukup baju.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: