50 Anggota Legislatif Resmi Dilantik, Bernas Yuniarta Diangkat Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Sementara

50 Anggota Legislatif Resmi Dilantik, Bernas Yuniarta Diangkat Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Sementara

Pelantikan 50 Anggota DPRD Kota Bandar Lampung--

RADAR TV - Sebanyak 50 Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Periode 2024-2029 resmi dilantik hari ini diantaranya 21 wajah baru, Senin 18 Agustus 2024 di Gedung Dewan setempat.

Ya, hal tersebut ada pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengucapan Sumpah jabatan anggota DPRD Kota Bandar Lampung masa jabatan 2024-2029 dipimpin Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Periode 2019-2024 Wiyadi, dihadiri Asisten I Bidang Pembangunan Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan, Wali Kota Bandar Lampung dan jajarannya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Abdul Waras serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan sumpah jabatan itu dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang Lingga Setiawan, dimana setelah para anggota DPRD selesai mengucap sumpah maka dipersilahkan langsung duduk di kursi yang disediakan termasuk Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi yang duduk diantara anggota lainnya.

Pada rapat tersebut juga ditentukan Pejabat Sementara (Pjs) Ketua DPRD Kota Bandar Bernas Yuniarta dan Pjs Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Siddik Effendi sebagai pemegang suara terbanyak dalam Pemilu legislatif tahun 2024.

Bernas mengatakan jika para anggota DPRD yang terpilih pada periode tersebut sudah sepatutnya menekankan tugas dan amanah dengan sungguh-sungguh tanpa mengecewakan rakyat.

"Jangan dilupakan rakyat telah menitipkan amanah dan harapan maka kita harus memperjuangkan itu semua jangan sisa-sisa hal itu," katanya.

Dirinya juga mengajak para anggota DPRD yang baru untuk meninggalkan ego yang dapat memperkeruh masalah, tapi sebaliknya bersatu untuk memajukan bangsa.

"Mari kita tunaikan kewajiban kita, tinggalkan ego pribadi kita, tinggalkan ego baju kita, tinggalkan ego kelompok kita, karena tidak ada hal yang lebih penting dari masyarakat Kota Bandar Lampung," tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan dengan terpilihnya anggotaDPRD kota Bandar Lampung untuk masa bakti 2024-2029, yang diwarnai wajah-wajah baru, penuh energi, semangat juang yang tinggi diharapkan akan lebih meningkatkan kinerja sebagai lembaga yang merepresentasikan konstituen tanpa memilih dan memilah.

"Kehadiran anggota legislatif ditengah-tengah masyarakat bukan hanya sekedar menampung aspirasi, tetapi harus menjadi bagian terdepan sebagai “agent of change” sebagai “agent of development” tanpa harus mengabaikan tugas yang diperintahkan oleh undang-undang yakni tugas legislasi – pengawasan dan budgeting," ujarnya.

Pihaknya  percaya tugas yang diamanahkan oleh undang-undang kepada anggota legislatif terpilih, yaitu tugas legislasi  –  pengawasan.

"Dan budgeting benar-benar dapat dilaksanakan sesuai dengan target dan sasaran sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik," terangnya seraya berharap tugas yang diemban saat ini benar-benar dikerjakan dengan baik sesuai dengan Undang-undang.

Sementara itu, PJ Gubernur Lampung Samsudin yang diwakili Asisten I Bidang Pembangunan Qodratul Ikhwan mengatakan bahwasanya Pemerintah dengan tangan terbuka menyerahkan tugas dan tanggung yang penuh integritas dan komitmen tinggi untuk mempertahankan Kemerdekaan.

"Oleh karenanya kedepan harus terus konsisten dalam mempertahankan Kemerdekaan, agar Kemerdekaan ini bisa terus dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Semoga bisa semakin kuat serta komitmen dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: