PRAKIRAAN CUACA HARI INI : Seluruh Lampung Diguyur Hujan Intensitas Rendah Hingga Lebat Disertai Petir

PRAKIRAAN CUACA HARI INI : Seluruh Lampung Diguyur Hujan Intensitas Rendah Hingga Lebat Disertai Petir

CERAH BERAWAN : Cuaca Kota Bandar Lampung pagi ini.-Hendarto Setiawan-

RADARTV – Prakiraan cuaca hari ini Rabu 22 November 2023 menunjukan akan terjadi hujan di seluruh penjuru ibu kota 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. Namun secara umum, langit di Sai Bumi Ruwa Jurai akan dipayungi mendung.

Hujan akan terjadi mulai intensitas rendah seperti gerimis, sedang hingga lebat disertai kilat. Dari laman Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca pagi di Kota Bandar Lampung langit menunjukan cerah berawan. Hujan ringan akan terjadi siang hari, sedangkan sore dan dini haeri akan berawan.

”Untuk Kota Blambanganumpu, akan terjadi hujan disertai petir di siang hari. Untuk pagi dan sore akan terjadi hujan ringan, untuk dinihari akan diselimuti kabut,” tulis BMKG dalam infografisnya.

Hujan disertai sambaran petir juga akan siang hari ini terjadi di tiga kota. Yakni Kota Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kota Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara dan Kota Wiralaga, Kabupaten Mesuji. Untuk pagi terjadi hujan ringan dan sore cuaca berawan.

”Untuk Kota Agung, ibukota Kabupaten Tanggamus terpantau akan terjadi hujan ringan pada pagi dan siang hari. Untuk sore berawan tebal,” tulis dalam keterangan. 

Waspada Hujan Disertai Petir 

Di laman bmkg.go.id bagian atas juga sudah dipajang peringatan dini. Waspada hujan lebat disertai petir akan terjadi pagi hari di wilayah Tanggamus dan Pesisir Barat.

Siang dan sore hari akan terjadi hujan lebat disertai petir di Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Utara, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Barat, Pesisir Barat dan Tanggamus.

Untuk malam hari juga ada peringatan dini hujan lebat disertai petir terjadi di wilayah Tulang Bawang, Lampung Utara, Lampung Barat, Way Kanan, Pesisir Barat dan Tanggamus. 

Jadi ingat informasi ini hanya sebatas prakiraan saja dari indikator ilmu manusia dan teknologi. Bukanlah sebuah kepastian karena yang pasti hanya milik Allah Subhanawata’ala. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: