Mau Ikutan Lomba Dai Muda Radar Lampung TV ? Ini Syaratnya !

Mau Ikutan Lomba Dai Muda Radar Lampung TV ? Ini Syaratnya !

BANDAR LAMPUNG : Lomba Dai Muda Radar Lampung TV Ramadan 1443 Hijriah sudah di depan mata. Berbeda dengan penyelenggaran di masa normal. Penyelenggaran di masa pandemi Covid-19 diselenggarakan menggunakan gabungan sistem hybrid atau kombinasi online (dalam jaringan) dan offline (luar jaringan). Namun semuanya tetap disiarkan secara langsung setiap hari sejak 1 Ramadan atau Sabtu 2 April 2022 di siaran digital, analog dan platform Youtube Radar Lampung TV. ”Konsepnya,  video peserta akan ditayangkan secara langsung di Radar Lampung TV, dan mendapat komentar dari dewan juri,” ujar Manager IT Radar Lampung TV M. Aminin dalam rapat koordinasi pematangan lomba dai bersama dewan juri, di Studio Radar Lampung TV, Jumat 18 Maret 2022. Untuk babak penyisihan, materi peserta sesuai nomor urut akan ditayangkan dengan batas 10  - 15 peserta setiap hari. Nantinya, dewan juri akan menentukan peserta yang akan lolos. Baca Juga : Ramadan Ini, Radar Lampung TV Kembali Gelar Lomba Dai Muda ”Peserta terbaik akan dipilih untuk tampil di babak 10 besar atau grand final,” timpal Jefry Ardy, Ketua Panitia Lomba Dai 1443 Hirjiah. Kriteria penilaian secara garis besar meliputi adab,  materi dan dalil.  Adab ini mencakup perilaku saat tampil. Untuk materi meliputi pembukaan, isi dan penutup. Lalu, untuk dalil harus tetap menyampaikan surat dan ayat Al Quran, serta hadits. ”Disarankan ada rangkuman atau kesimpulan untuk setiap materi ceramah,” ujar Ketua Dewan Juri Lomba Dai Ustad Kuswo. Ini Dia Syaratnya : Gebyar Ramadhan Radar Lampung TV 1443 H / 2022 Ketentuan Umum Lomba Dai Cilik & Muda :

  1. Peserta adalah pelajar sesuai dengan kategori yang dilombakan.
  2. Pendaftaran tidak dipungut bayaran atau gratis.
  3. Mendaftarkan diri melalui link pendaftaran google form berikut ini :
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc38jrD17cibSHfCZ5NLFkOeVnaUXSo50I7ZQ_cB0U1r0LtYg/viewform?usp=sf_link
  1. Tema ceramah untuk babak penyisihan bebas.
  2. Tema untuk babak 10 besar dan babak final akan diberikan kemudian.
  3. Peserta wajib mengirimkan teks materi ceramah dalam bentuk soft copy.
  4. Peserta mengenakan busana muslim yang rapih dan sopan.
  5. Peserta mengirimkan materi ceramah dalam video kualitas minimal 1080 x 720 MP4 (direkomendasikan kualitas HD)
  6. Video dalam posisi landscape (direkomendaksikan menggunakan tripod agar gambar tidak goyang / shake)
  7. Video harus dipastikan memiliki kualitas audio yang baik.
  8. Video bisa diambil di dalam ruangan / luar ruangan, dengan tetap memperhatian keheningan suasana (tidak bising/ berisik)
  9. Video ceramah dikirimkan melalui email : [email protected] atau dapat dikirimkan langsung ke Radar Lampung TV di Graha Pena Radar Lampung, Jalan Sultan Agung No. 18, Bandar Lampung.
  10. File video dikirimkan dengan format nama_kategori_sekolah : Contoh : Abdullah_KategoriC_SMAIT Insan Mulia
  11.  Durasi video penyisihan Kelompok A 4 sd 6 menit.
  12.  Durasi video penyisihan Kelompok B 5 sd 7 menit.
  13.  Durasi video penyisihan Kelompok C 6 sd 8 menit.
  14. Peserta yang lolos babak 10 besar dan babak Grand Final akan tampil secara live di Studio Radar Lampung TV.
  15. Materi Penilaian meliputi :
- Adab (pakaian, dan penampilan) - Materi (Keseusian materi ceramah dengan tema) - Dalil (Al Quran dan Hadits Nabi Muhammad Shalallahalaihiwasallam). 29. Akan dipilih juara 1, 2, dan 3 untuk setiap kategori. 30 Juara favorit diberikan kepada peserta dengan jumlah viewer, dan like tertinggi di akun subscribe Radar Lampung TV. Informasi, Pendaftaran dan Kerjasama Hubungi WA (Whatapp) : 081369026789 (cr2)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: